P. Raya

Apel Siaga Brigade Alsintan dan Pelepasan Bantuan Alat Mesin Pertanian.

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P.,Mengikuti  Kegiatan  Apel Siaga Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, Bertempat di Lapangan Bola Korem 102/Pjg Kota Palangka Raya. Jumat Pagi (14/6/2024).

Dalam Rangka Penambahan Areal Tanam dan Produksi Pertanian Melalui Pompanisasi. Bertindak selaku pimpinan apel Menteri Pertanian RI, Dr.Ir. H.Andi Amran Sulaiman, MP. sebagai Komandan apel, Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Langgeng Pujot Santoso, SE, M. Han.

Danrem 102 /Pjg Iwan Rosandriyanto mengapresiasi kepada  pemerintah pusat, Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, dan mengucapkan trima kasih kepada  Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan kepada  para petani yang ada di Kalteng, ini adalah suatu kehormatan kebanggaan bagi saya pribadi karena korem 102/Pjg dilibatkan dalam hal penyaluran bantuan untuk para petani,"Ucap Danrem.

Semuanya ikut terlibat dalam kegiatan ketahanan pangan, pertanian karena semua harus ikut terlibat TNI,POLRI, Panglima TNI Dan Kasad, manakala terjadi krisis pangan dan iklim ekstrem yang wajib ikut membantu pangan adalah TNI,POLRI, Kejaksaan,Kemenhan dan mendagri. Karena semua harus terlibat hukumnya wajib.

Dan urusan pertanian bukan petani saja yang punya lahan untuk pertanian, bagi  Kamtibmas,Babinsa, TNI, Polri, Masyarakat khususnya petani dan penyuluh diberikan bantuan yang mempunyai lahan pertanian, oleh menteri pertanian yang untuk mengelola hasil pertanian supaya hasil  produk padinya mutu kwalitasnya bagus,  sehingga nantinya bisa di expor keluar negeri juga.

Ia, berharap kepada semua Kodim jajaran Korem 102/Pjg untuk ikut membantu dalam penyaluran bantuan dari Menteri Pertanian RI dari Penyaluran benih Padi, Holtikultura,dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), artinya tersalurkan tepat sasaran dan mengikuti intruksi Menteri Pertanian yang tadi telah disampaikan pada saat Apel siaga Brigade alat mesin dan pertanian (Alsintan).

Usai menggelar apel Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto  Mendampingi  Menteri Pertanian dan Pangdam XII /Tpr pelepasan Bantuan Alat mesin pertanian untuk Kalteng oleh Menteri Pertanian RI H. Andi Amran Sulaiman.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments