Kobar

Apel Siaga Petugas Pantarlih Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

PANGKALAN BUN - Petugas pemutakhiran data pemilih, atau pantarlih pilkada serentak, tahun 2024 di kobar mengikuti apel siaga, petugas pantarlih dilaksanakan, dihalaman kantor KPU  kobar yang di pimpin langsung, Ketua KPU  Provinsi Kalimantan Tengah Sastriadi, sebagai pembina apel pada Senin 24 Juni 2024.

Dalam pelaksanaan apel siaga, Ketua KPU Provinsi Sastriadi berpesan, semua petugas pantarlih yang sudah, resmi dilantik langsung bisa melakukan pendataan, agar lancar dalam, melaksanakan tugas di lapangan, diberikan kartu tanda pengenal yang, harus dibawa, baju rompi, dan topi, yang sudah disiapkan oleh kantor KPU Kobar.

Masyarakat di Kobar diharapkan, dapat membantu dengan menerima, kedatangan petugas pantarlih, untuk dilakukan pencocokan dan, penelitian data, pasalnya data yang diterima, dari petugas menetukan, jumlah pemilih tetap, dan menentukan jumlah logistik yang akan, disiapkan dan didistribusikan, ke kabupaten kotawaringin barat.

Menurut Ketua KPU  Provinsi Kalimantan Tengah, Sastriadi, kendala dilapangan yang dihadap petugas, sudah pasti ada seperti hujan dan panas, tidak adanya tuan rumah saat didatangi petugas, bahkan petugas harus berhadapan dengan, hewan peliharaan pemilik rumah, dan berbagai alasan yang dilontarkan, kepada petugas dilapangan.

Agar pilkada serentak sukses petugas, harus serius terjun langsung, kelapangan untuk mencari data valid, dan akurat berharap semua, masyarakat dapat membantu, dengan menerima dan memberikan, pelayanan kepada petugas pantarlih, terkait data yang di perlukan, sebagai data yang nantinya ditetapkan, menjadi daftar pemilih.

Pada pilkada serentak memilih, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, pada 27 November 2024 dengan mottonya, tadah memilih tadah sega, yang artinya dalam bahasa daerah, Kotawaringin Barat, tidak memili tidak bagus.

 

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments