Kobar

Petugas Pantarlih Datangi Rumah Sekda Kobar Untuk Melakukan Coklit

PANGKALAN BUN - Petugas pemutakhiran data pemilih, atau pantarlih di kabupaten,  kotawaringin barat sejak 24 Juni hingga 25 Juli 2024, terus melakukan, kunjungan ke rumah warga untuk melakukan, pencocokan dan penelitian, (coklit) data pemilih untuk pemilihan, kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Salah satu yang dikunjungi oleh pantarlih adalah, rumah pribadi Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Rody Iskandar yang berlokasi, di kelurahan mendawai pada Rabu, 26 Juni 2024, untuk dilakukan verifikasi data, pemilih yang telah ada dalam data pemilih.

Para petugas pantarlih telah mendapatkan, bimbingan teknis mengenai cara, yang benar dalam melakukan coklit, harus sesuai dengan petunjuk teknis, seperti datang dari rumah ke rumah, untuk mencocokkan data pemilih.

KPU akan melakukan evaluasi hasil coklit, setiap minggu dengan tujuan untuk, mengetahui adanya kendala dalam proses coklit, serta mencari solusinya, berdasarkan catatan yang ditemukan, di lapangan sehingga apapun, kendalanya bisa dicarikan solusi, sehingga bisa didapatkan data yang akurat, dan valid sehingga data pemilih, pada pilkada serentak bisa dipertanggung jawabkan.

Sekda Kobar Rody Iskandar, menyambut baik kedatangan petugas pantarlih, yang didampingi komisioner KPU Kobar, Isnawiyah. Kedatangan petugas, pantarlih untuk melakukan coklit, data pemilih pilkada yang dilaksanakan, pada 27 November 2024, dengan adanya coklit daftar pemilih bisa diverifikasi, agar daftar pemilih itu betul-betul update, sesuai dengan fakta dan kondisi di lapangan,

Sekda juga mengimbau kepada warga, Kabupaten Kotawaringin Barat, agar tidak segan dan tidak menolak, apabila ada petugas yang akan, melakukan coklit di rumah, karena itu kepentingan bersama warga, pemerintah daerah, dan KPU sebagai penyelenggara pilkada serentak.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments