Kalteng

ASN Murung Raya Ditekankan untuk Menjaga Netralitas Menjelang Pilkada

PURUK CAHU– Tepat tanggal 27 November 2024, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Murung Raya, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Seluruh ASN diharapkan menjaga profesionalisme dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Dalam keterangannya pada hari Selasa {18/06/2024}, ia mengatakan, “Mereka telah berkomitmen melalui ikrar netralitas ASN dan penandatanganan Fakta Integritas, untuk memastikan pelayanan publik tetap profesional dan tidak terpengaruh oleh agenda politik yang akan datang,” ujarnya.

Doni menambahkan bahwa ASN harus menjalankan tugas mereka sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan untuk menghindari catatan negatif dalam evaluasi. Mengingat masa kampanye Pilkada rentan terhadap polarisasi politik, ASN diimbau untuk tetap netral dalam menjaga kualitas pelayanan publik.

Ikrar netralitas ASN mencakup beberapa poin penting, seperti menjaga prinsip netralitas, menghindari konflik kepentingan, dan tidak terlibat dalam intimidasi atau ancaman terhadap masyarakat. ASN juga diminta untuk menggunakan media sosial secara bijaksana, menghindari penyebaran ujaran kebencian, serta menolak politik uang dan pemberian dalam bentuk apapun.

“Tujuan dari ikrar ini adalah mewujudkan ASN yang bermartabat dan beretika, sehingga pelayanan publik tetap maksimal,” tegas Doni. (Alex)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments