Kalteng

Pentingnya kolaborasi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan ujar DPRD Mura

PURUK CAHU– Adanya seruan kepada semua pihak—termasuk pemerintah, sekolah, dan orang tua—untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Menurutnya, kualitas pendidikan adalah tanggung jawab kolektif. Hal tersebut diungkapkan salah satu Anggota DPRD Murung Raya, Tuti Marheni.

Pada hari Rabu (19/05/2024), ia mengatakan dihadapan awak media setempat, "Kita semua bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Murung Raya. Mari kita berkolaborasi untuk mencapai tujuan ini," ujarnya lugas.

Tuti juga mengingatkan peserta didik untuk tetap disiplin, gemar membaca, dan memiliki karakter Pancasila. Ia menekankan pentingnya menjauhi pergaulan yang merusak serta mengembangkan adab yang baik.

Lebih lanjut, Tuti menegaskan bahwa pemerintah harus menyediakan beasiswa untuk siswa berprestasi, meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta memberikan bantuan operasional sekolah. Orang tua, di sisi lain, diharapkan untuk mendukung pendidikan anak dengan memelihara dan mendidik mereka, serta mendukung budaya literasi dan pendidikan karakter.

Peran guru dan sekolah juga sangat penting, yaitu dengan meningkatkan kedisiplinan, menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran, dan menanamkan kegemaran membaca. Tuti menambahkan, kualitas guru harus terus ditingkatkan melalui pelatihan, pendidikan lanjutan, dan peningkatan kedisiplinan, agar para pendidik bisa semakin mumpuni memberikan pendidikan yang lebih baik kepada para siswanya nanti. 

(Alex)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments