Kalteng

Atinita Soroti Jalan Seruyan Hulu dan Suling Tambun

FOTO: GITA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Atinita

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan daerah pemilihan (Dapil) III Atinita menyoroti jalan di wilayah dapil III yang masih memerlukan perhatian khusus dari pemerintah daerah. Sebab kondisi jalan yang rusak saat ini masih  belum mendapat perhatian secara maksimal dari Pemerintah Daerah.

“Saat ini kondisi jalan di wilayah dapil III terutama di wilayah Daerah Seruyan Hulu dan Suling Tambun benar-benar cukup memprihatinkan, di jalan negaranya pun masih sulit dilalui, jadi kami berharap ada perhatian secepatnya dari pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya untuk segera melakukan perbaikan,” paparnya, Senin (14/02/2022).

Terkait keadaan jalan negara yang masih cukup memprihatinkan, dan banyak dikeluhkan oleh masyrakat  diharapkan bisa segera ditangani oleh pihak-pihak terkait. Sebab jalan yang fungsional sangat vital diperlukan warga. 

Ia berharap bisa segera ditangani guna membantu meringankan masyarakat sekitar, dalam hal transportasi darat.

Menurutnya kebutuhan jalan di wilayah dapil III saat ini sudah seharusnya segera diperbaiki demi menunjang kebutuhan masyarakat di sektor transportasi darat. Dengan adanya jalan darat tentunya akan lebih memudahkan masyarakat, baik dalam hal waktu dan biayanya, sebab memangkas waktu serta jarak tempuh yang lebih dekat dibanding menggunakan trasportasi air.

“Saat ini memang yang sangat dibutuhkan adalah kebutuhan dalam transportasi darat, karena kondisi jalan yang banyak berlubang membuat pengendara sangat sulit melewatinya, harapan masyarakat di sana cukup dilakukan penimbunan di titik-titik jalan yang parah, tak usahlah pakai aspal, cukup kondisi jalan rata saja akan sangat membantu,” ujarnya.

Diapun mengukapkan bahwa saat ini masyarakat di wilayah dapil III sekarang ini hanya menggunakan jalan HPH, guna menunjang aktivitas sehari-hari, sebab kondisi jalan negara yang masih memprihatinkan.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments