P. Raya

Atlet UCI MTB Eliminator Cahmapionship Disambut Dengan adat Tampung Tawar

PALANGKA RAYA - Menyambutan atlet Internasional Peserta UCI MTB Eliminator World Championship Tahun 2023, Penjemputan di Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya ,Provinsi Kalteng, Jumat Sore (10/11/2023) dengan prosesi adat Dayak tampung tawar dan Tarian Giring-giring di Bandara Tjilik Riwut. Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka, memasangkan lawung kepada para atlet.

Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Rahmat Nasution Hamka di bandara Tjilik Riwut, mengatakan, peserta atlet sebagian ada yang sudah datang dua tiga hari yang lalu Karena ada beberapa atlet yang ingin melihat sirkuit “Ada beberapa atlet ingin mengenal lebih cepat untuk melihat  sirkuit, siap akhirnya mereka datang lebih awal dengan swadaya sendiri tapi tetap kita layani sepanjang mereka memberitahu,"Ucap Rahmat.

Kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI  Eliminator World Championship 2023 akan digelar di  Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka raya, Provinsi Kalteng pada tanggal 12 Nopember. Diikuti oleh puluhan pembalap sepeda gunung dari 50 perwakilan negara.

Dari jumlah total peserta yang mengikuti 80 orang dan dibagi dua kategori langsung, kesiapan untuk sirkuit sendiri sudah sampai hari ini 100 persen,dan besuk sudah di gunakan untuk latihan resmi. 

“Diperkirakan besok pagi para atlet akan mulai latihan resmi dan sorenya akan ada perkenalan atlet dari berbagai negara kepada masyarakat di Kota Palangka Raya," Jelansnya.

Lebih lanjut Rahmat Nasution Hamka mengatakan, hingga saat ini persiapan lapangan sirkuit sudah 100 persen Perbedaan sirkuit  Antara yang pertama dengan yang kedua adalah tantangannya ada yang lebih ekstrem  di tikungan yang kedua.

Tapi tantangan yang lebih menariknya adalah trek lurus lebih banyak supaya adu Kecepatannya lebih banyak  kelihatan, satu resnya 500 meter jadi dua kali res  1 Kilo meter.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments