P. Raya

Ketua Komisi III DPRD Mura: Pertumbuhan Ekonomi Harapan Baru untuk Mengatasi Kemiskinan

PURUK CAHU, –  Adanya sektor pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang memicu terus meningkat, sejalan dengan peningkatan pendapatan dan penghasilan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Tafruji, selaku  Ketua Komisi III DPRD Mura.

Dengan sektor usaha yang terus berkembang, termasuk pertambangan, perkebunan, dan jasa, Tafruji meyakini bahwa ini akan berkontribusi secara signifikan dalam mengurangi tingkat kemiskinan yang ada selama ini.

Pada hari Selasa 24/10/2023, Ia mengatakan dihadapan awak media, "Dengan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mura, kita berharap dapat mengurangi tingkat kemiskinan yang ada selama ini ," ujarnya.

Tafruji juga menyebutkan bahwa melalui program-program yang digalakan oleh pemerintah, sektor swasta turut aktif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, yang tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat..

"Kami yakin bahwa dengan keterlibatan semua pihak dalam waktu yang tidak lama, tingkat kemiskinan akan terus menurun. Sektor usaha juga turut serta dalam membantu memperbaiki perekonomian masyarakat agar semakin baik dan mandiri kedepannya," ujarnya lugas.

Termasuk disini adanya peran pemerintah dalam menyediakan bantuan kepada masyarakat yang tepat sasaran juga telah membantu mengatasi masalah kemiskinan, seperti melalui program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial yang telah berjalan selama ini.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments