P. Raya

Prioritas Pembangunan Menurut DPRD Mura: Suara Terbawah Harus Terakomodir

PURUK CAHU, – H. Barlin, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPRD Mura, menekankan pentingnya mengakomodir setiap usulan dari masyarakat, terutama yang bermula dari akar rumput, dan memastikan bahwa setiap rencana pembangunan memiliki skala prioritas yang sesuai.

Senin 23/10/2023 dihadapan awak media ia mengatakan, "Sebagian saja dari usulan yang masuk, terkadang yang tidak dianggap prioritas dapat dimasukkan ke dalam program jika konteksnya menjadi prioritas. Dengan demikian, harapan dalam setiap pembangunan dapat terukur berdasarkan kebutuhan masyarakat di lapangan," katanya.

Meskipun terkadang usulan yang menjadi prioritas mengalami kendala anggaran, Barlin menekankan bahwa pemerintah seharusnya dapat melihat langsung kebutuhan mendesak dan penting yang diperlukan oleh masyarakat pada saat itu, agar bisa tepat sasaran dan tepat kebutuhan..

Barlin menekankan bahwa karena Musrenbang merupakan usulan dari tingkat bawah, pemerintah harus memperhatikan dan mengutamakannya. Terutama karena Musrenbang merupakan salah satu komponen dalam tahap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di DPRD.

"Karena itu penting bagi DPRD untuk melakukan reses, melihat langsung kondisi masyarakat di desa-desa, dan menyerap aspirasi. Ini adalah hal yang kami sampaikan dalam setiap pandangan dari fraksi kami," tambahnya.

(Ady Natha)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments