Kalteng

Kontingen Murung Raya Bersiap Tampil di Festival Seni Qasidah Kalteng

PURUK CAHU, – Sebanyak  11 peserta yang akan mewakili Kabupaten Murung Raya dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya.Dilepas oleh Rahmanto Muhidin, selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Murung Raya

Pada Sabtu 21/11/2023, 11 kontingen tersebut, yang mewakili berbagai kategori usia, seperti anak-anak, remaja, hingga dewasa, berangkat langsung dari Sekretariat DPD LASQI Mura. Mereka akan mengikuti dua cabang lomba, yaitu pop religi dan bintang vokalis.

Pada Pelaksanaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya berlangsung dari 22 hingga 26 Oktober 2023, dengan harapan peserta dari Kabupaten Murung Raya dapat memberikan penampilan terbaik dan nantinya diharapkan dapat membawa nama harum.

Rahmanto berharap agar para peserta asal Murung Raya bisa meraih juara satu, membuka peluang untuk mewakili Kalimantan Tengah pada FSQ tingkat nasional di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan November 2023.

"Kita telah melakukan persiapan dengan baik, termasuk membimbing para kontingen melalui pelatihan yang melibatkan pelatih dari Kota Banjarmasin. Semua upaya ini bertujuan agar peserta Murung Raya tampil maksimal dan mampu mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi," ujar Rahmanto.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments