Kalteng

Dukungan Fraksi PKS DPRD Mura Terhadap Program Lahan Menetap untuk Peningkatan Pertanian

PURUK CAHU, – Adanya program Pemerintah Kabupaten Murung Raya, khususnya yang dijalankan oleh Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distanakan), terkait inisiatif memprogramkan lahan menetap bagi para petani. Hal tersebut didukung penuh oleh Anggota Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura, H Barlin.

Barlin memberikan dukungan penuh terhadap program ini, menyatakan bahwa hal tersebut sangat baik untuk petani di Kabupaten Mura. Ia menyoroti ketergantungan Mura pada daerah lain untuk kebutuhan beras, dan melihat program lahan menetap sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan tersebut.

Pada hari Rabu, 18/10/2023, Ia mengatakan dihadapan awak media, "Saat ini, masyarakat Mura masih bergantung pada daerah lain untuk kebutuhan beras. Dengan program lahan menetap, kita berharap bisa membantu masyarakat dan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki," ujarnya.

Barlin menambahkan bahwa pola hidup konsumtif masyarakat saat ini perlu diimbangi dengan dukungan pemerintah untuk memanfaatkan sumber daya lokal, termasuk pemanfaatan lahan secara efektif.

"Dukungan pemerintah melalui program lahan menetap merupakan langkah positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meminimalisir ketergantungan pada daerah lain. Kami, dari fraksi PKS, selalu mendukung berbagai program yang bertujuan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Mura," tambahnya.

Barlin juga melihat program ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi pembakaran lahan, yang selama ini menjadi masalah serius di beberapa daerah. Program lahan menetap diharapkan dapat memberikan solusi yang berkelanjutan dan berkontribusi positif terhadap sektor pertanian di Mura.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments