Nasional

Bagaimana Nasib Sirkut Formula E Usai Balapan? Begini Tanggapan Anies Baswedan

JAKARTA - Irawan Sucahyono Vice President of Infrastructure and General Affairs, menjelaskan nasib sirkut Formula E di Ancol usai Balapan. Gubernur DKI Anies Baswedan telah memutuskan Jakarta International Electronic Grand Prix Circuit (JIEC) akan menjadi Sirkuit Jakarta.

"Menurut Gubernur, lintasan tersebut secara permanen akan menjadi fasilitas lintasan DKI untuk event-event lainnya" ujarnya melalui pesan singkat pada Jumat 10 Juni 2022.

Namun, Irawan tidak mengatakan acara apa lagi yang akan diselenggarakan JIEC. Dia hanya mengatakan trek atau lintasan itu akan seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Stadion GBK untuk sepak bola, sedangkan JIEC untuk balap. "Ya, itu maksud gubernur" kata Irawan. Iman Sjafei, wakil presiden komunikasi Formula E Jakarta membenarkan bahwa trek Formula E akan digunakan untuk balap listrik tahun depan. Seperti namanya JIEC. JIEC dirancang untuk balap Formula E.

"Akan ada aktivitas otomotif lain yang memang grade-nya sinkron menggunakan sirkuitnya. Kayak kemarin aku dengar terdapat planning akan terdapat ISSOM, balapan kendaraan beroda empat contoh Jazz atau Yaris begitu. Terus mungkin balap motor & lain-lain," istilah iman.

Iman juga menanggapi gosip tentang sirkuit yang grade-nya buruk. Dia mengungkapkan JIEC memang dibentuk spesifik buat Formula E bukan buat Formula 1. Jadi, istilah dia, bukan kasus aspalnya yang tidak baik atau lainnya, akan tetapi ini memang dibangun spesifik buat balapan kendaraan beroda empat listrik Formula E.

(M.Iksan)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments