P. Raya

BAGUNA DPD PDI Perjuangan Terima Penghargaan

PALANGKA RAYA – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya.

Piagam Penghargaan bernomor 364-1/713/KDPKP/Bid.I/IX/2021 tertanggal 30 September 2021 ini diberikan setelah partai berlambang banteng ini menggelar Sosialisasi, Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Bagi Kader Partai, di halaman DPD PDI Perjuangan Jalan Ir Soekarno pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit K Yunianto mengatakan  pelatihan simulasi yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Kalteng pada beberapa waktu lalu,  untuk menambah pengetahuan dan pengalaman para kader partai serta organisasi lainnya dalam tanggap bencana kebakaran, jika terjadi di Kalimantan Tengah, agar dapat membantu pemerintahan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko, atas penghargaan yang kami terima. Ini adalah wujud upaya gotong royong yang kami berikan dari partai kami, dan untuk ke depan BAGUNA DPD PDI Perjuangan siap bergotong royong dengan semua pihak,” kata Sigit yang juga Ketua Umum ADEKSI ini.

Sigit berharap bencana karhutla yang terjadi di Kalteng pada musim kemarau nantinya dapat dicegah sejak dini sehingga penanggulangan bencana asap akibat karhutla dapat ditangani.
“Selain itu, untuk mengantisipasi dan penanggulangan bencana Karhutla di Kalimantan Tengah PDI Perjuangan Kalteng juga menyelenggarakan pelatihan simulasi memadamkan api serta pengenalan sarpras (sarana dan prasarana) alat pemadam kebakaran kepada kader partai,” pungkasnya.

 

(Samhadi/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments