P. Raya

Bahasa Indonesia Pemersatu Bangsa Indonesia

PALANGKA RAYA - Balai Bahasa Provinsi Kalteng Kegiatan Desiminasi Kongres Bahasa Indonesia Ke XII "Adibasa Adiwangsa dengan Tema" Literasi dalam kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa " di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan ini diLakukan dengan tujuan menentukan arah kebijakan pengembangan dan pembinaan bahasa indonesia dan menghimpun pemangku kepentingan untuk bertukar gagasan dan informasi yerkini tentang bahasa dan sastra.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Elahbi Hajati SW, ikut hadir dalam kegiatan Desiminas Kongres Ke XII Bahasa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Maryanto menyampaikan bahwa bahasa indonesia memperkuat bahasa daerah. Sampai sekarangpun penggunaaan bahasa indonesia dilakukan sesuai kontek dan posisinya.

Maryanto sebagai Widyabasa ahli madya pada Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, badan pengembangan dan pembinaan bahasa, kemendikbudristek menyampaikan, “Kongres Ke XII balai bahasa ini merupakan disiminasi  untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan rencana pelaksanaan Kongres ke XII  tahun 2023 pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober di Jakarta,” ucap Maryanto."

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments