Seruyan

Warga Desa Sungai Bakau Usulkan Pengerukan Sungai

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Syamsudin Andi Mansur, menyampaikan keinginan warga Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang menginginkan dilakukan pengerukan terhadap jalur transportasi nelayan laut di kawasan pantai Sungai Bakau.

Menurut dia, hal tersebut seiring menjadi keluhan dari masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan di desa setempat. Karena dangkalnya jalur transportasi, sehingga mempersulit nelayan ingin kembali ke rumah saat keadaan sungai surut, hal tersebut menurutnya harus segera diperhatikan demi membantu kelancaran trasportasi nelayan setempat.

“Usulan dari nelayan sungai bakau ini merupakan hal yang wajar, sebab dengan adanya pengerukan sungai yang menjadi sarana trasportasi para nelayan tersebut tentu akan mempermudah nelayan dalam beraktifitas setiap waktu,” Katanya Kamis 25/5/2023.

Pihaknya berharap dengan adanya usulan pengerukan Sungai Bakau, pemerintah daerah bisa segera merealisasikanya sebab jalur sungai tersebut merupakan jalur utama bagi masyarakat sungai Bakau dalam melaksanakan kegitan usaha nelayan.

Syamsudin menambahkan usulan pengerukan jalur transportasi nelayan tersebut juga sudah pernah  disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, namun masih belum ada tanggapan yang jelas.

“Kami sangat berharap adanya tanggapan dari pemerintah daerah atas usulan masyarakat Sungai Bakau tersbut, terlebih kita ketahui sendiri hampir semua masyarakat Desa sungai bakau berpropesi sebagai nelayan sehingga kebutuhan akan lancarnya jalur sungai tentu akan membantu masyarakat dalam memajukan perekonomian keluarganya,” paparnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments