P. Raya

Balapan Sepeda Bergengsi Kelas Dunia Di Buka Di Ikuti 48 Negara, Di Sirkuit City SG 1973

PALANGKA RAYA - Acara Pembukaan UCI MTB Eliminator World Championship Tahun 2023 di selenggarakan di stadion Sirkuit City SG 1973, Jl. Cilik Riwut, Palangka Raya, Ptovinsi Kalteng, Minggu (12/11/2023).

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, Event olahraga khususnya olahraga sepeda merupakan salah satu media Pemersatu Bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi untuk saling mengenal budaya antar suku dan bangsa atau negara satu dengan negara lainnya.

"Pada kesempatan yang strategis ini, kami seluruh masyarakat Kalteng patut bersyukur dan berbangga, karena kejuaraan kelas dunia ini dapat diselenggarakan untuk kali kedua di provinsi kalteng, tepat di Sirkuit MTB City SG 1973 yang kemarin baru saja kita resmikan," Kata Edy.

Sirkuit ini memiliki karestistik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para rider dari seluruh dunia ,untuk menjajal sirkuit ini.

"UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Kejuaraan bergengsi tahun ini di ikuti 79 top rider dari dari 47 negara, dimana peserta yang mengikuti event ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah diantara negara negara ASEAN lainnya." Jelas Sekda.

Keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Championship atau event bergengsi lainnya yang berskala Nasional dan Internasional tentu saja, event kejuaraan ini menjadi peluang menggerakan roda perekonomian daerah dan Nasional Indonesia khususnya di Provinsi Kalteng.

"Seluruh warga  masyarakat Kalteng menyambut hangat kehadiran seluruh Atlet. Peserta serta pengunjung dan wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional,"Imbuhnya.

Para peserta seluruh yang hadir di Kalteng setelah menginjakan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalteng untuk mempromosikan Kalteng Dimata dunia.

"Dalam momentum yang baik dan penuh berkah ini juga, mengundang para investor untuk datang dan berkunjung ke Kalteng, untuk menggali potensi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kalteng,"tuturnya.

"Atas pemerintah provinsi Kalteng saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia penyelenggara UCI MTB Eliminator World Championship tahun 2023, yang telah bekerja keras menyukseskan Penyelenggaraan event ini. Akhirnya dengan mengucap Bismillah, UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dengan resmi saya nyatakan di buka."

Kegiatan di hadiri oleh, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, CEO UCI Mr. Kristof Bruyneel, Wagub Provinsi Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Jenderal, pengurus besar (PB ISSI) Parama Nugroho, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkompinda, Wakapolda, Danrem 102/Pjg Bayu Permana, Kajati Provinsi Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, yang mewakili Pengadilan Tinggi Palangka Raya, pengadilan tinggi Agama Kalteng,  Kabinda, Kakanwil Kum dan HAM Kalteng 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments