Kalteng

DPRD Mura Mendorong Pemkab untuk Terus Galakkan Penanggulangan Stunting

PURUK CAHU– Meski angka stunting mengalami penurunan, Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi, mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Dinas Kesehatan untuk tetap fokus dan tidak terlena. Pada Selasa 03/10/2023, Rumiadi menekankan perlunya upaya berkelanjutan dalam menekan angka stunting di daerah tersebut.

"Meskipun telah terjadi penurunan angka stunting, Pemkab Murung Raya melalui Dinas Kesehatan harus tetap menggencarkan upaya penanggulangan stunting. Langkah-langkah yang telah dilakukan perlu terus ditingkatkan guna menekan angka stunting lebih lanjut," ujar Rumiadi.

Rumiadi menekankan bahwa stunting harus ditangani secara menyeluruh, dengan harapan dapat terus menurunkan angka kejadian stunting. Stunting dapat menyebabkan tinggi badan anak tidak sesuai dengan standar normal, sehingga penanganan yang komprehensif sangat diperlukan.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor, bukan hanya tugas Dinas Kesehatan. Semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, perlu bersinergi untuk terus menekan angka stunting," ungkapnya.

Selain itu, Rumiadi juga mengajak Pemerintah Desa untuk aktif terlibat dalam upaya menurunkan angka stunting. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mendistribusikan makanan tambahan bergizi kepada masyarakat setempat, sehingga setiap desa dapat menjadi wilayah yang bebas dari stunting yang tentunya akan melahirkan generasi generasi peneus yang potensial kedepannya nanti .

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments