Kalteng

Fitriadi Faiq Dorong Pemberdayaan Peternak Lokal untuk Reduksi Ketergantungan Pasokan Ayam Potong

PURUK CAHU, – Adanya  ketergantungan terhadap pasokan ayam potong dari luar daerah dan berharap agar dapat diminimalisir. Menjadi sorotan salah satu Anggota Komisi III DPRD Murung Raya, Fitriadi Faiq,

Pada tanggal 04/10/2023 Ia menyampaikan keprihatinan terkait terus meningkatnya ketergantungan pedagang pasar pada distribusi daging ayam potong dari luar daerah, yang sering kali menyebabkan kenaikan harga.

"Kami berharap perhatian akan ditujukan pada kondisi ini ke depannya, mengingat adanya potensi pemberdayaan peternak unggas lokal di Kabupaten Mura. Potensi ini didukung oleh lahan yang tersedia dan dukungan dari Pemkab Mura melalui instansi terkait yang ada," ujarnya

Fitriadi Faiq menekankan bahwa masalah ini perlu mendapatkan perhatian serius dari dinas terkait, mengingat Murung Raya memiliki potensi yang baik dalam pengembangan peternak ayam potong dan unggas lokal yang ada selama ini.

"Kami percaya bahwa dengan perhatian dan dukungan yang tepat, peternak lokal dapat menjadi penopang dalam memenuhi kebutuhan konsumen di pasar. Oleh karena itu, pemberdayaan peternak unggas, terutama dalam skala besar, merupakan langkah yang perlu dipertimbangkan," tambahnya.

Dalam pandangannya, Fitriadi Faiq menyatakan bahwa potensi pengembangan ayam potong di daerah tersebut sangat baik, dan saatnya untuk memberikan dukungan lebih lanjut kepada para peternak. "Sekarang, dengan adanya kemauan dari masyarakat, perlu dukungan nyata dari pemerintah untuk mewujudkan potensi ini," jelasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments