Kalteng

Memberdayakan Pemuda: Jiwa Sosial dan Kewirausahaan Menjadi Kunci Majunya Murung Raya

PURUK CAHU, – H.Mariyanto selaku Anggota DPRD Murung Raya,menyuarakan harapannya agar para pemuda di Kabupaten Murung Raya dapat mengembangkan jiwa sosial dan kewirausahaan sebagai modal utama untuk mendukung kemajuan daerah ini.

Pada hari Rabu 04/10/2023, dihadapan awak media ia mengatakan, “Saya berharap agar pemuda sebagai agen perubahan dan pilar pembangunan dapat menggali potensi diri dengan memiliki jiwa sosial dan kewirausahaan. Ini akan memberikan dampak positif pada kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa memiliki jiwa kewirausahaan berarti pemuda harus mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam dan potensi lainnya yang ada di sekitarnya.

Ujarnya lanjut, “Kesuksesan tidak hanya dapat dicapai melalui jalur menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan tekad dan manajemen yang baik, kesuksesan dapat diraih melalui usaha dan kerja keras di bidang kewirausahaan,” katanya.

Lebih lanjut, Mariyanto menekankan pentingnya jiwa sosial, di mana pemuda diharapkan dapat merespon dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dan daerah, serta terlibat dalam pelestarian lingkungan dan alam sekitar.

“Pemuda yang peka terhadap isu-isu sosial dan lingkungan akan mampu memberikan kontribusi positif bagi sesama manusia dan keberlanjutan lingkungan,” paparnya.

“Kami mengingatkan agar pemuda menjauhi pergaulan bebas dan berkomitmen untuk tidak terlibat dalam narkoba, obat terlarang, miras, dan perjudian, karena hal-hal tersebut dapat merusak masa depan mereka,” tandasnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments