P. Raya

DAD Selenggarakan Betang Expo Mengangkat Pertumbuhan Ekonomi dan Budaya Dayak

PALANGKA RAYA - Pembukaan Betang Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya Provinsi Kalteng, Jumat Malam (10/11/2023).

Mengawali sambutannya Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran ,yang diwakili Sekretaris DAD Kalteng Deddy Yulindra mengatakan, kegiatan Betang Expo merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh DAD Provinsi Kalteng.

Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Tujuannya adalah sebagai bentuk pembinaan dan fasilitasi pemberdayaan masyarakat Adat Dayak yang didasarkan pada program kerja dan kegiatan DAD Provinsi Kalteng.

Secara khusus kegiatan Betang Expo ini sebagai upaya pengembangan kegiatan dan pelestarian seni budaya dan kearifan lokal masyarakat Adat Dayak dan dan sebuah ajang kegiatan untuk membantu dan mendukung para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal untuk tetap produktif dan inovatif.

Kegiatan ini bukan semata mata pesta rakyat ataupun festival seni. Melainkan juga menyajikan satu kegiatan yang memiliki fungsi budaya, pendidikan dan menggerakkan fungsi ekonomi masyarakat Kalteng khususnya kota Palangka Raya. Dan juga memiliki fungsi promosi untuk memperkenalkan dan menampilkan kebudayaan  tradisional Dayak dan potensi pariwisata Kalteng kepada masyarakat lokal, Nasional dan internasional.

“Mari bersama semangat isen mulang sebagai masyarakat Kalteng, kita bersatu bergandengan tangan untuk berjuang agar terwujudnya masyarakat Kalteng yang sejahtera berkarater, bermartabat , dan berkeadilan,” tutupnya

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments