Kalteng

Bandara Haji Muhammad Sidik Paling Representatif

FOTO: PEMPROV

BANDARA HAJI MUHAMMAD SIDIK - Plt  Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya meninjau Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Selasa (20/10/2020).

 

MUARA TEWEH – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengungkapkan bahwa bandar udara (Bandara) di Muara Teweh ini yang paling representatif di antara beberapa bandara di wilayah Barito.

Mengingat posisinya yang berada di tengah, bandara ini bisa mempercepat alur transportasi ke wilayah-wilayah yang menjadi tujuan khususnya, antara lain ke Palangka Raya.

 

"Selamat buat Pak Bupati (Bupati Barito Utara Nadalsyah) dan jajaran perhubungan udara di Muara Teweh. Semoga dengan kunjungan ini memotivasi kita makin bisa berbuat untuk daerah kita tercinta Barito Utara dan Kalteng umumnya," ucap Habib Ismail, Selasa  (20/10/2020).

 

Terkait bandara baru itu Nadalsyah pun menjelaskan bahwa Bandara ini sudah lama pembangunannya.

 

"Sebelum saya jadi bupati sudah ada awal pembangunan, akan tetapi agak melambat. Saya bertemu Presiden Jokowi dan melaporkan tentang pembangunan Bandara ini. Pada 2019, sudah ada kucuran dana untuk penyelesaian Bandara ini. Dan tahun 2020, pesawat sudah bisa landing dan take off. Kami atas nama pemerintah Barito Utara dan masyarakat Barito Utara mengucapkan terima kasih pada Bapak Presiden yang sangat merespon usulan kami menemui beliau di Istana waktu itu," papar Bupati Nadalsyah.

 

Nadalsyah juga beterima kasih kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya yang telah cepat menindaklanjuti usulan ini, sehingga Bandara Haji Muhammad Sidik bisa segera digunakan.

 

Disampaikannya pula bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sedang mengadakan pendekatan dengan sejumlah maskapai, seperti Lion Air yang sudah meninjau Bandara ini. Pihaknya pun saat ini masih menunggu jawaban maskapai tersebut.

 

 (EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments