Kalteng

Plt Gubernur Dampingi Menhub Tinjau Bandara Baru Muara Teweh

FOTO: PEMPROV

TINJAU BANDARA - Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya meninjau Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggunakan pesawat khusus Kings Air, Selasa (20/10/2020)

 

MUARA TEWEH – Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya meninjau Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggunakan pesawat khusus Kings Air, Selasa (20/10/2020).

 

“Bandara ini bisa mempercepat alur transportasi ke wilayah-wilayah yang menjadi tujuan khususnya, antara lain ke Palangka Raya,” kata Habib Ismail.

Di Bandara Haji Muhammad Sidik tersebut, Menhub meninjau Bandara baru tersebut dan menggelar rapat di Ruang Tunggu Keberangkatan Terminal membahas rencana pengembangan runaway dan pembebasan lahan. Rapat kali ini antara lain juga juga diikuti Bupati Barito Utara, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, dan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Beringin Muara Teweh.

 

“Suatu keniscayaan yang Presiden inginkan bahwa daerah terluar harus dijangkau dengan konektivitas karena konektivitas diharapkan mampu menyatukan bangsa ini," kata Menhub.

 

Ia juga menyebut, Presiden RI Joko Widodo selalu mengatakan transportasi itu peradaban, seperti bagaimana mendapatkan harga yang relatif murah dengan cara mengambil barang dari pusatnya.

 

“Saya pikir hal ini akan memajukan Barito Utara dan Murung Raya," imbuh Menhub Budi Karya yang berharap apa yang telah diupayakan saat ini bermanfaat bagi masyarakat.

 

(EDY/JJ).

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments