Katingan

Bandara Tumbang Samba Tunjang Sektor Bisnis

KATINGAN – Bandar Udara Tumbang Samba yang berada di Kecamatan Katingan Tengah, ikut berperan pada dunia bisnis di Kabupaten Katingan. Huntal Purba. Kepala Bandara Tumbang Samba mengatakan, dengan adanya pelayanan transportasi udara di Tumbang Samba, sangat mendukung pelaku bisnis baik di dunia perdagangan maupun sektor-sektor usaha lainnya.

“Tentu ini sangat mempermudah bagi para pengusaha untuk akses transportasi terutama dari Banjarmasin ke Tumbang Samba dan sebaliknya,” Ungkap Huntal Purba. Jumat (20/01/2023).

Diakui Purba, dibandingkan dengan menggunakan transportasi darat yang memakan waktu cukup lama antara Tumbang Samba Kabupaten Katingan menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan, melalui transportasi udara, hanya butuh waktu 50 menit.

“Dari sisi waktu, anggaran, tentu lebih hemat jika menggunakan transportasi udara,” Katanya. 

Terkait dengan jadwal penerbangan yang ada di Bandar Udara Tumbang Samba, yaitu hari Senin dengan rute  dari Banjarmasin 08:55 Waktu Indonesia Tengah (WITA)  tiba di Tumbang Samba 09:00 (WIB) dan setelah itu rute kembali yaitu Tumbang Samba 09:20 (WIB) tiba di Banjarmasin 11:25 (WITA). 

Untuk harga tiket BJM-TBS Rp.492.290 sedangkan TBS-BJM Rp.397.960. 

Diakui Purba, untuk reservasi tiket, belum tersedia secara Online tetapi dapat dilakukan dengan menghubungi contak 082310703884 untuk Banjarmasin dan 0817833048 untuk Tumbang Samba. 

“Jadi pemesanan tiket bisa di lakukan melalui kontak yang kami siapkan,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments