P. Raya

Bangun Gedung, Buat Perencanaan yang Matang

FOTO: BPKP LIHAT GEDUNG - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai mengunjungi saat melihat langsung pembangunan Gedung Inovasi Gambut di Universitas Palangka Raya (UPR) belum lama ini. 

​​​​​PALANGKA RAYA, PPOST - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, memberikan peringatan keras kepada setiap kepala instansi lingkup provinsi dalam menggunakan anggaran untuk pembangunan gedung. Dalam pembangunan gedung harus direncanakan secara matang. Tujuannya, bangunan yang telah dibuat bisa bertahan lama dan tidak cepat rusak. 
Ia mengaku tak ingin bangunan yang dibuat pada masa jabatannya hanya bertahan beberapa tahun saja, setelah itu rusak. Karena itu gubernur menekankan pentingnya perencanaan yang matang. Bangunan yang sudah dibangun jangan lagi dihancurkan untuk dirombak, itu buang-buang anggaran.
“Dalam pembangunan gedung yang ada di Bumi Tambun Bungai harus sesuai kualifikasi dan berkualitas. Jangan sampai bangunan sekolah yang baru dibangun jika terkena hujan lebat itu banjir. Untuk mewujudkan generasi dan pelayanan yang bagus, kerja keras dari pemerintah perlu adanya kontrol dari legislatif,” tegasnya.
Sugianto juga menekankan terhadap pengadaan barang ataupun pembangunan, yang ada hubungannya dengan pendidikan juga harus betul-betul dilakukan dengan baik. Dan perlu adanya pengawasan dari legislatif. 
“Terhadap pengadaan barang seperti penyediaan komputer yang sangat dibutuhkan oleh para siswa saat menghadapi Ujian Nasional (UN) itu juga perlu diawasi. Pengawasan oleh legislatif sangat dibutuhkan guna mewujudkan pendidikan berkualitas di Bumi Tambun Bungai, tandasnya.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments