P. Raya

BANK Indonesia Sosialisasikan dan Edukasi QRIS dan Ketahanan Pangan

PALANGKA RAYA - Saat di temui di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Minggu (1/10/2023), Kepala Bank Indonesia(BI) Taufik Saleh mengatakan BI sudah meluncurkan program Quris pembayaran digital untuk mempermudah transaksi khususnya untuk masyarakat luas di Kalteng.

Taufik Saleh mengatakan Bank Indonesia terus melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat dengan berkordinasi bersama seluruh perbankan dan terjun langsung ke masyarakat untuk mengenalkan QRIS. Bahkan sudah langsung berkoordinasi untuk masyarakat bisa mendaftar M. Banking.

"Didalamnya tentunya ada fsilitas Quris yang bisa dimanfaatkan dan BI Bank Indonesia  baru saja melaksanakan sosialisasi sistem pembayaran digital QRIS kepada ojek on line grab dan masyarakat umum , di CFD yang yang berada di jalan Yos Sudarso," Ucap Taufik.

Selanjutnya menyangkut  ketahanan pangan.  Bank Indonesia  tentu sangat mendukung upaya upaya pemerintah provinsi Kalteng, untuk menjadikan wilayah Kalteng sebagai penopang ketahanan pangan seluruh Kalteng , minimal seluruh provinsi Kalteng bisa terpenuhi kebutuhan pasokan pangannya.

"Sangat banyak komuditas pangan yang bisa dikembangkan baik tanaman padi maupun holtikultura, cabe rawit, tomat bawang putih bawang merah dan berbagai sayuran. Perlu kita dukung bersama baik dari sisi kajian kelayakan bahanya dan dukungan kepada para petani terkait sehingga kedepannya,  produksinya bisa semakin meningkat, semakin maju," imbuh Taufik.

 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments