Business

Bantuan Makanan Dan Vitamin Untuk Isoman Dari Forum Solidaritas

PALANGKA RAYA  - Guna meringankan beban warga positif covid 19  yang melakukan isolasi mandiri di rumah, forum solidaritas kemanusian huma betang atau skhb memberikan bantuan nasi kotak, beras, dan vitamin. Bantuan langsung diantar keruma-rumah warga oleh para relawan.

Pemberian  makanan dan vitamin ini dilakukan setiap hari. Batuan tidak hanya diberikan kepada warga di palangka raya saja, tapi warga yang melukukan isolasi mandiri di sejumlah kabupaten.

Forum solidaritas kemanusiaan huma betang,  merupakan gerakan moral untuk membantu  warga yang kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Forum SKHB dibentuk dari rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, yang menderita coid 19.

Skhb dibentuk dari sejumlah ormas, organisasi keagamaan, lembaga adat, pemuda, organisasi kewartawanan, dan lembaga kemahasiswaan. Inisiator pembentukan skhb adalah agustiar sabran, anggota dpr ri daerah pemilihan kalimantan tengah.

Untuk mengantar bantuan nasi kota, beras dan vitamin ke rumah-rumah warga yang menjalani isolami mandiri, sejumlah relawan diterjunkan.  Kegiatan ini mendapat sambutan dan dukungan masyarakat kalimantan tengah. Masyarakat tergerak membantu warga yang kurang mampu yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua satuan tugas skhm, rahmat nasution mengatakan selain memberikan bantuan pemberian makanan, forum ini juga membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi di 13 kabupaten dan 1 kota di kalimantan tengah.

Menurut rahmat, pendanaan kegiatan ini berasal dari donasi yang diberikan oleh masyarakat yang bertujuan membantu warga kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

 

(Ahmadi)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments