Business

Belasan Pelajar SMPN 1 Basarang Kapuas Terima Bantuan Smartphone Tablet

KAPUAS  - Belasan pelajar sekolah menengah pertama negeri satu basarang, kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah menerima bantuan smartphone jenis tablet atau ipad dari kementerian pendidikan RI.

Bantuan smartphone tablet untuk belasan pelajar sekolah menengah pertama atau smp negeri satu basarang, kabupaten kapuas diserahkan langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten kapuas, haji suwarno muriyat didampingi kepala sekolah smpn satu basarang, legion.

Tak hanya siswa, para guru juga mendapatkan smartphone tablet bantuan dari kementerian pendidikan.  Bantuan tersebut sebagai langkah digitalisasi sekolah dan untuk menunjang kegiatan pembelajaran secara online pada saat pandemi covid-19.

Selain menyerahkan bantuan smartphone tablet,suwarno muriyat saat itu juga sekaligus menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah dari pemerintah kabupaten kapuas.

Salah satu siswa penerima smartphone tablet bernama,  ni wayan nisa pelanova mengatakan sangat senang menerima smartphone tablet yang dipinjamkan oleh sekolah kepadanya. Ni wayan nisa pelanova pun mengucapkan terima kasih.

Pada kesempatan yang sama kepala dinas pendidikan kabupaten kapuas, haji suwarno muriyat berharap bantuan smartphone tablet tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa dan guru untuk menunjang pembejaran system digitalisasi, karena menurut suwarno di masa pandemi covid-19 ini pembelajaran yang dikembangkan oleh pemerintah disemua sekolah adalah pembelajaran secara online.

Usai menyerahkan bantuan, kepala dinas pendidikan kapuas haji suwarno muriyat bersama kepala dinas lingkungan hidup kapuas, kusmiyatie, melakukan penanaman pohon di halaman smpn satu basarang, karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah di kalimantan tengah yang akan mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments