P. Raya

Batanjung Diusulkan Dukung Food Estate

FOTO: SETDA KALTENG

TINJAU PELABUHAN - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya melakukan peninjauan Pelabuhan Samudra di Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, (07/11/2020).

 

KUALA KAPUAS – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya akan mengusulkan Pelabuhan Batanjung untuk dijadikan pelabuhan prioritas dukung food estate. Untuk itu Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya melakukan peninjauan Pelabuhan Samudra di Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, (07/11/2020). Tampak hadir mendampingi Plt Gubernur, antara lain Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng Syahrudin

 

Habib Ismail mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan sarana/prasarana yang ada untuk pengaktifan pelabuhan tersebut nantinya.

 

“Kita akan mengusulkan kepada Menteri Perhubungan agar pelabuhan ini bisa dijadikan pelabuhan prioritas untuk mendukung program food estate,” ujarnya.

 

Selanjutnya kegiatan dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Bunga Tanjung dengan Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya sebagai penceramah. Acara ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama setempat. Dalam kesempatan ini Habib Ismail juga melihat rencana pembangunan masjid.

 

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bertekad akan membantu pembangunan masjid tersebut sampai selesai. Dan kita juga minta doa kepada seluruh masyarakat di Desa Batanjung agar niat kita untuk syiar/dakwah ini diberi kemudahan dan juga pemerintah mampu untuk melaksanakan apa yang diniatkan tersebut,” pungkasnya.

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments