P. Raya

Bataring Art Exhibition

PALANGKA RAYA  - Sanggar Seni Batang Garing gelar kegiatan BATARING ART EXHIBITION chrest 2, pada tanggal 11-16 oktober 2021 yang diikuti oleh kurang lebih 20 partisipan secara luring maupun daring di seluruh wilayah provinsi Kalimantan tengah. 

BATARING ART EXHIBITION #2 merupakan bantuan dari program fasilitas bidang kebudayaan atau FBK Direktorat Jenderal kebudayaan sebagai stimulus bagi masyarakat dalam menggerakan roda ekosistem kebudayaan.

Sanggar seni budaya BATARING selaku penyelenggara kegiatan sendiri harus melalui seleksi ketat dari Dirjen Kebudayaan yang diikuti seluruh komunitas se-Indonesia. Komunitas yang menerima bantuan ini haruslah memiliki kriteria yang sudah ditetapkan oleh kementrian

Isu yang diangkat dalam pameran kali ini merupakan respon para perupa walau dengan kondisi pandemic dan segalanya serba terbatas bukanlah alasan bagi para perupa untuk tidak berkarya. Para perupa tetap merdeka dengan segala keterbatasan. Bahkan banyak event seni telah dibatasi karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Ketua Panitia, Donny Paul berharap kegiatan ini dapat menginspirasi serta menggugah para seniman, pemerhati budaya, praktisi, serta akademisi agar bangkit dan terus berkarya walau dalam kondisi pandemic seperti saat ini. Ia juga berharap kedepannya semakin banyak komunitas seni yang bisa ikut menikmati program pemerintah ini. khususnya di Kalimantan tengah agar bisa setara dengan provinsi lain yang bisa lolos lebih dari 1 komunitas.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments