Bartim

Bawaslu Barito Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

TAMIANG LAYANG - Badan Pengawas Pemilhan Umum atau Bawaslu Kabupaten Barito Timur Menggelar Sosialisasi Partisipatif bersama Organisai Keagamaan dan Seni Setempat di Aula Dinas Pendidikan, Senin 9 Oktober 2023.

Kegiatan Sosialisasi Tersebut Bertujuan untuk memberi pemahaman proses berjalannya Pemilu maupun pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan Pemilu serta peran Bawaslu. Kegiatan turut diikuti beberapa Komunitas Maupun Organisasi Keagamaan dan Seni serta melibatkan Pemateri dari Kpu Barito Timur.

Ahmad Saufi Selaku Anggota Bawaslu Barito Timur yang juga Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat atau HP2H didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu, Atang Butar Butar Kepada Wartawan Mengatakan Kegiatan tersebut adalah peran Bawaslu Barito Timur dalam menghadapi Pemilu Mendatang.

Menurutnya Tujuan yang Pertama adalah melakukan kolaborasi dengan masyarakat, terutama di Komunitas-komunitas Keagamaan dan juga Sanggar Tari, supaya sama-sama melakukan pengawasan partisipatif dalam rangka menghadapi tahapan masa Kampanye.

Ditambahkan Ahmad, tahapan kampanye ini sudah akan berjalan dan masyarakat juga perlu mengetahui agar sama-sama melakukan pengawasan setiap tahapannya.

Kegiatan hari ini juga pemahaman tentang tahapan-tahapan kampanye dan juga potensi-potensi pelanggaran yang akan dihadapi ke depan nantinya.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments