Bartim

Beberapa Peserta Hampir Tenggelam, Lomba Renang Tingkat Pelajar Se Bartim Dihentikan

TAMIANG LAYANG - Adanya insiden beberapa peserta lomba renang tingkat pelajar SD, SMP dan SMA se Barito Timur yang hampir tengelam, akhirnya panitia pelaksana menghentikan lomba di kolam renang samping stadion Tamiang Layang, Sabtu 18 Maret 2023.

Kurangnya persiapan panitia pelaksanaan kejuaran renang antar pelajar Barito Timur seperti alat-alat safety (pelampung) sangat minim sehingga kejuaraan renang antar pelajar diberhentikan sementara dan dilanjutkan sampai perlengkapan safety, faktor keamanan terjamin.

Bahkan Pabung 1012/Btk Mayor Chk Suryanto melakukan penolongan terhadap peserta yang hampir tenggelam. Selanjutnya panitia pelaksana menyiapkan alat pengaman dan mendapatkan arahan dari Kapolres Akbp Viddy Dasmasela cara penyelamatan agar tidak ada korban.

Setelah rompi penyelamatan untuk panitia disiapkan lomba renang dilanjutkan, namun masih saja ada beberapa peserta yang hampir tenggelam dan kebanyakan peserta yang hampir tenggelam merupakan pelajar wanita.

Melihat banyaknya peserta yang hampir tenggelam panitia pelaksana ahirnya menghentikan lomba renang. Saat diwawancarai Ketua Panitia Pelaksana Anjono menyampaikan bahwa kegiatan lomba dihentikan karena ada beberapa peserta yang hampir tenggelam.

Menurutnya para peserta rata-rata bisa berenang, namun karena tidak pernah latihan di kolam renang mungkin ini penyebab beberapa peserta hampir tenggelam, karena renang di kolam memang  berbeda.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments