P. Raya

Betang Expo Mengembangkan Budaya Dayak dan Ekonomi Kreatif UMKM

PALANGKA RAYA - Pembukaan Betang Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya Provinsi Kalteng, Jumat Malam (10/11/2023).

Mengawali sambutan Sekda H. Nuryakin mewakili Gubernur Provinsi Kalteng mengatakan,  Pemerintah Provinsi Kalteng, Saya menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng dengan diselenggarakannya  Betang Expo Tahun 2023 .

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Dayak, serta mempromosikan produk-produk unggulan Kalteng, Betang Expo 2023 ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk membangkitkan kembali perekonomian dan UMKN di Provinsi Kalteng pasca Pandemi COVID-19. Melalui kegiatan ini masyarakat Kalteng dapat semakin mengenal dan mencintai budaya Dayak, serta dapat meningkatkan penggunaan produk-produk unggulan Kalteng " Ucap Nuryakin.

Nuryakin menambahkan pemerintah Provinsi Kalteng juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Kalteng, khususnya bagi para pelaku UMKM dan industri kreatif. 

Kepada seluruh pengunjung Betang Expo 2023, ia mengajak untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Kunjungi berbagai stand pameran, nikmati berbagai pertunjukan seni budaya, dan belilah produk-produk unggulan Kalimantan Tengah. Semoga Betang Expo 2023 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Dengan Mengucap  Bismillahirahmanirahim, maka Betang Expo saya nyatakan resmi di buka.

Kegiatan di hadiri oleh, Anggota DPR RI Dapil Kalteng sekaligus Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran, S.Kom, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Edy Pratowo, FORKOPIMDA Provinsi Kalteng, 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Penggiat Usaha dan Rekan-rekan media cetak, elektronik dan online.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments