P. Raya

BI Dukung Pemprov Kalteng Perekonomian Di Bidang Pariwisata

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada perwakilan BI Kalteng saat menghadiri BI gowes kampanye cinta, bangga, dan paham) rupiah, di kantor perwakilan BI Kalteng. 

Saat menghadiri BI gowes kampanye cinta, bangga, dan paham (CBP) rupiah, di kantor perwakilan BI Kalteng, Kamis Lalu , Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada perwakilan BI kalteng yang selama ini sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pemprov kalteng.

Wakil Gubernur mengatakan, BI sudah  mendukung perekonomian kalteng, selama pandemi yang membuat jatuh bangunnya kondisi ekonomi. “salah satunya membantu pengembangan pariwiiata di kalteng, sehingga melalui pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyara-kat kalimantan tengah.

Ia menilai sisi positif yang dapat dikembangkang melalui pariwisata Kalteng cukup menjanjikan, salah satu provinsi terluas namun belum di maksimalkan perkembangan wisatanya. Untuk itu gubernur sudah menyiapkan desain untuk perkembangan pariwisata di kalteng.

Selain pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat , BI dan pemprov kalteng juga meningkatkan pengembangan umkm, pengrajin, serta kuliner. Ia juga mengatakan adanya dukungan terhadap para pelaku usaha juga dilakukan oleh dinas terkait dan bantuan kurang lebih 1.600 gerobak untuk usaha kecil.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments