P. Raya

Bias Layar Ketua Kerukunan Dusmala Maju Caleg DPR RI

PALANGKA RAYA - Keluarga Besar Kerukunan Dusun, Maanyan dan Lawangan Kota Palangka Raya (Dusmala) sehari  mejelang  penjoblosan pemilu 2024,  menggelar doa bersama, Kegiatan di selenggarakan di JL. sultan Badaruddin No 27 B. Palangka Raya, Selasa (13/2/2024).

Doa bersama yang digelar di kediaman Ketua Umum Dusmala Kota Palangka Raya Bias Layar, Jalan Sultan Badarudin, dihadiri sejumlah tokoh warga Dusmala, dan pengurus kerukunan tersebut, sebagai ungkapan syukur telah melaksanakan berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan tersebut.

Menurut Bias Layar pihaknya telah melaksanakan rapat kerja dan pertemuan umum warga yang terkait program organisasi, dan ikut menyukseskan Pemilu 2024. Harapannya Pemilu bisa berjalan aman dan lancar, yang diikuti meningkatnya partisipasi Dusmala dalam memberikan hak suaranya di TPS.

Ditanya keikut sertaannya sebagai caleg DPR RI melalui Partai Golkar, dijelaskan hal itu memang sudah direncanakan agar bila lolos mewakili Dusmala di lembaga legislatif pusat. 

Sehingga bisa memperjuangkan harkat dan martabat warga Dusmala di kancah nasional. "Seperti warga lainnya, sudah saatnya perwakilan Dusmala ikut di kancah politik tataran nasional, sehingga lebih banyak bisa diperjuangkan,"jelasnya.

Bila terpilih yang utama akan diperjuangkan bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, serta sosial budaya. Pasalnya, meski Sumber Daya Manusia (SDM) Dusmala sudah mumpuni dari segi pendidikan, namun sering tidak dianggap oleh Pemerintah,"Tuturnya.

Hal itulah diantaranya kita perjuangkan" ujar Bias Layar yang juga sebagai bendahara DPD Partai Golkar Kalteng. Diakuinya, banyak warga Dusmala pada tahun politik 2024 mencalonkan diri sebagai calon legislatif, baik provinsi, Kabupaten dan Kota dari berbagai partai politik. Kecuali untuk pusat DPR RI hanya dia sendiri, dan untuk DPD RI ada satu orang.

Menurut Bias, kerukunan  warga tidak membatasi warganya untuk memilih siapa yang dicoblos, sesuai hati nurani masing- masing. Bias Layar mengaku saat pencoblosan, ia akan memberikan suara di kawasan kediamannya, seraya berharap Presiden terpilih sesuai yang diusung Golkar pasangan Prabowo-Gibran.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments