P. Raya

BNNP Kalteng Adakan Pelatihan Pengembangan Softskill

  

PALANGKA RAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi dan BNNP Kalimantan Tengah, adakan pelatihan pengembangan soffskil di SMP dan SMU sederajat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kelurahan kereng bangkirai, pada kamis 16 september 2021. 

 Dalam sambutanya, koordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat,m. Soedja’i menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung pada 16, 17 dan 20 september tersebut, dasar pelaksanaanya adalah, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Perpres nomor 47 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 23 tahun 2010 tentang badan narkotika nasional. Peraturan bnn nomor 6 tahun 2020 tentang organisasi dan tata kerja badan narkotika nasional provinsi, dan badan narkotika nasional kabupaten,  kota serta surat keputusan kepala bnnp kalteng,  tentang penunjukan narasumber dan panitia kegiatan latihan softskill di smp dan smu sederajat tahun anggaran 2021. 

M. Soedja’i juga mengatakan bahwa tujuan dari terlaksananya kegiatan tersebut adalah agar siswa memiliki kesiapan dan bersih dari narkoba,  menumbuh-kembangkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif siswa-siswi.

Seusai memberikan paparan, kepala BNNP kalteng, Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan, kepada awak media mengatakan, pihaknya tidak hanya sekedar memberikan softskill kepada orang yang pernah menjadi pelaku narkotika, namun juga untuk saat ini beberapa lokasi seperti smp dan smu sederat juga diberikan softskill, sehingga menjadi tempat bersinar atau bebas dari narkoba.

Masih di waktu yang sama, lurah kereng bangkirai fitriyatur rahman mengungkapkan, dari semenjak ditetapkannya kelurahan kereng bangkirai sebagai kelurahan bersinar, mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Seperti halnya telah dilakukan, membekali masyarakat dengan pelatihan seperti kewirausahaan, dan pembekalan keluarga tangguh.

Brigjen pol roy hardi siahaan menambahkan, kelurahan bersniar tidak haya ada di kota palangka raya,  tetapi di setiap daerah kabupaten/kota pihaknya memiliki bnnk, disetiap daerah tersebut terdapat kelurahan atau desa bersinar.

(Nur Rida)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments