Kapuas

Kapuas Kirim Bantuan Logistik Banjir Katingan

KAPUAS  - Bupati Kabupaten Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat,  belum lama ini melepas keberangkatan sejumlah armada bantuan logistik untuk masyarakat terdampak musibah banjir di wilayah kalimantan tengah, khususnya kabupaten katingan.

Acara pelepasan keberangkatan armada bantuan logistik untuk masyarakat terdampak musibah banjir di wilayah kalimantan tengah, khususnya kabupaten katingan oleh bupati kapuas berlangsung di halaman kantor dinas pendidikan kapuas.

Bantuan logistik berupa bahan pokok yang di berangkatkan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten kapuas dan masyarakat kapuas serta sejumlah organisasi, diantaranya PGRI, pramuka dan balakar 545 kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan organisasi di kapuas yang telah bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk diberikan kepada masyarakat terdampak musibah banjir di kabupaten katingan.

Menurut Ben Brahim,  gerakan ini merupakan wujud dari empati dan rasa persaudaraan pada sesama sehingga masyarakat di kabupaten katingan yang mengalami musibah banjir juga bisa lebih bersemangat lagi dalam menghadapi cobaan ini.

Sementara itu,  kepala dinas pendidikan kapuas, haji suwarno muriyat yang juga selaku ketua kwartir cabang pramuka kapuas mengatakan, bantuan logistik yang di berangkatkan ke kabupaten katingan saat itu terdiri dari bantuan pemkab kapuas sebanyak 300 paket dan dari organisasi sebanyak 600 paket.

Bantuan paket bahan pokok tersebut seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, telur,air mineral, teh celup, kopi, susu, kental manis, roti, bubur bayi, sarden dan biskuit.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments