Kapuas

Bos Mawas Kalteng Gelar Lokakarya Dan Disemenasi

KAPUAS  - Asisten Dua Setda Kapuas, Kalimantan Tengah Dokterandes Salman membuka secara resmi kegiatan lokakarya dan diseminasi kajian potensi dampak pembangunan jalan lintas terhadap populasi dan habitat orangutan dan satwa liar lainnya pada kamis 4 mei 2023.

Kegiatan lokakarya dan diseminasi yang berlangsung di aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Kapuas ini juga dihadiri Kepala Bapelitbangda Kapuas Catur Feriyanto, program manager bos mawas kalteng janson regalino, kepala organisasi perangkat daerah, para camat dan kepala desa. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh bos mawas kalteng ini mendiskusikan mengenai kajian potensi dampak pembangunan jalan lintas terhadap populasi dan habitat orangutan dan satwa liar lainnya di desa tumbang muroi tanjung kalanis hingga mantangi hulu. 

Asisten Dua Setda Kapuas Dokterandes Salman saat ditemui usai kegiatan, mengatakan dalam lokakarya ini pihaknya mendiskusikan banyak hal terutama membangun kehidupan harmonis masyarakat dengan alam.

Sementara itu program manager Bos Mawas Kalteng Janson Regalino, mengharapkan melalui lokakarya ini ada beberapa rekomendasi atau masukan dan juga informasi dari pihaknya berkaitan dengan pembangunan jalan lintas yang nantinya juga bisa memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat, tapi juga bisa meminimalkan berkaitan dengan konflik satwa liar yang dilindungi di dalam kawasan tersebut.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments