P. Pisau

BPD Sebangau Permai Bentuk Panitia Pilkades 2022

PULANG PISAU - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sebangau permai Musyawarah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa  tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh ketua BPD (Munadi Rahman S.pd), diselenggarakan di balai Desa sbangau permai Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten  pulang pisau pada, Selasa 28-12-2021.

Hadir dalam kegiatan pembentukan panitia Pilkades,pewakilan kecamatan, kepala Desa, Ketua BPD bersama Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa ,Karang Taruna, Anggota PKK, RT, RW, dan  Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Munadi Rahman S.pd,selaku ketua BPD desa Sebangau permai  dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Sebangau permai berjalan aman dan damai sesuai dengan harapan bersama.

"Panitia yang dibentuk haruslah diisi oleh orang-orang yang netral dan profesional sehingga akhirnya pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai harapan kita, yaitu pilkades yang aman dan damai. Melalui kesempatan ini juga saya ingatkan bahwa semua Perangkat panitia yang terpilih  harus bersikap netral dan tidak boleh memihak dan atau mensukseskan salah satu calon nantinya, Para panitia Pilkades yang terpilih nanti nya
 harus memegang teguh sumpah janji yang telah diucapkan" 

Munadi Rahman S.pd selaku Ketua BPD menyampaikan, sesuai amanat Peraturan Bupati, BPD diberikan wewenang untuk membentuk Pantia Pemilihan Kepala Desa. Panitia Pilkades yang dibentuk harus memenuhi unsur-unsur keterwakilan Pemerintah Desa, Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat, sehingga undangan yang hadir dipastikan sudah memenuhi unsur-unsur tersebut. 

Keadaan Pandemi COVID-19 ini mengakibatkan jumlah undangan tidak bisa sebanyak sebelumnya, karena keterbatasan ruangan dan harus memenuhi protokol kesehatan, baik ketentuan menggunakan masker maupun jarak di lokasi musyawarah. BPD selaku pelaksana kegiatan memastikan bahwa pemenuhan protokol kesehatan dilaksanakan sebaik mungkin.

Setelah melalui musyawarah secara demokratis, ditetapkan panitia Pilkades yang terdiri dari Perangkat Desa, Perwakilan Lembaga Desa dan tokoh masyarakat Desa Sebangau permai. Berikut nama panitia yang sudah di tetapkan:

1. Fahruji Annur S.hi, Ketua
2. Ahmad nurkholis, Sekretaris
3.leni milawati, bendahara    
4. Muhamad, anggota
5. Musra darmaji,Anggota

(Tirto Pramono)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments