P. Raya

Gelar Vaksinasi Untuk Anak, Polda Kalteng Hadirkan Bermacam Permainan Menarik, Siapkan Puluhan Sepeda dan Tas Sekolah 

PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menghadirkan bermacam permainan menarik untuk menemani kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak berusia 6-11 tahun.

Vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolda Kalteng, Selasa (28/12/21) pagi tersebut, terlihat ramai dengan antusias anak-anak yang akan melaksanakan vaksinasi. Mereka dihibur dengan permainan mobil-mobilan, menggambar, dan rumah-rumahan 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, permainan yang turut dihadirkan untuk meramaikan vaksinasi ini, bertujuan memberikan hiburan dan menghilangkan rasa takut pada anak saat akan disuntik vaksin.

"Dengan adanya aneka permainan tersebut, anak-anak akan menjadi senang dan terhibur. Sehingga secara psikologi rasa takut ketika divaksin akan hilang," ucap Kabidhumas.

Disamping itu, Polda Kalteng juga menyiapkan puluhan sepeda dan tas sekolah sebagai hadiah dorprize bagi anak setelah divaksin.

Ia juga mengatakan, pada vaksinasi kali ini, Polda Kalteng telah menyiapkan 1000 dosis vaksin yang diperuntukan bagi anak berusia 6-11 tahun.

"Diharapkan melalui vaksinasi ini, kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan anak-anak cepat terwujud," harap Kabidhumas.

Eko menuturkan, bahwa vaksinasi ini sangatlah penting bagi anak-anak, karena kondisi mereka sangatlah rentan tertular Covid-19 dan butuh perlindungan.

"Saya berharap para Orang tua ikut mendukung program vaksinasi ini. Karena dengan divaksin, anak-anak dapat terlindungi dari paparan Covid-19," tutup Kabidhumas.

 

(Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments