Bartim

Brin Dan Komisi VII DPR RI Berikan Sosialisasi Kepada Penyuluh Dan Anggota Poktan Se Bartim

TAMIANG LAYANG - Badan riset dan inovasi nasional atau brin bekerjasama dengan Anggota komisi VII DPR Ri Willy M Yoseph melaksanakan kegiatan sosialisasi pembuatan tanaman pangan berbasis organik yang diikuti oleh penyuluh dan Anggota kelompok tani atau poktan se Kabupaten Barito Timur yang di gelar di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Selasa 12 September 2023.

Sosialisasi tersebut nampak hadir secara virtual Anggota Komisi VII DPR Ri  Willy M Yoseph, hadir langsung akademisi Universitas Kristen Palangka Raya Darius Dubut, penyuluh dan anggota kelompok tani se Barito Timur dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pranata, humas dan ahli muda biro manajemen brin, Wahyu Setiayadi mengapresiasi kepada peserta yang dapat hadir dan berkumpul mengikuti sosialisasi pembuatan tanaman pangan berbasis organik pada program komunikasi publik brin untuk masyarakat.

Dirinya mengapresiasi antusias peserta sosialisasi untuk berbagi pengalaman, berbagi ilmu pengetahuan melalui narasumber dari instruktur brin yang dihadirkan.

Lebih lanjut dikatakan wahyu bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan kemitraan antara Komisi VII DPR Ri dengan Brin dan di inisiasi oleh Dr. Ir.  Willy M Yoseph,  mm.

Program ini berfokus pada peningkatan kapasitas (capacity building) masyarakat dalam menyelesaikan persoalan di lingkungan mereka.

Target program ini adalah berbagai segmen masyarakat, mulai dari kelompok masyarakat secara umum, usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm), hingga kalangan pelajar. Program ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi, pelatihan, bimbingan teknis, dan sebagainya yang melibatkan sumber daya pakar dari brin sesuai dengan persoalan yang ada di masyarakat.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments