P. Raya

Pelantikan Pejabat Untuk Mengisi Kekosongan Pejabat  9 Bupati Dan Satu Walikota 

PALANGKA RAYA - Asisten I Pemerintahan dan kesejahteraan Masyarakat Sekda Provinsi kalteng Memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Penjabat Bupati dan Walikota Tahun 2023 Se - Kalimantan Tengah, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Lantai III, kantor Gubernur Provinsi kalteng, Senin (11/9/2023).

Kaspinor mengatakan, berdasarkan surat yang telah diedarkan Sekda Kalteng terhadap persiapan tersebut yang disepakati bahwa 24 September 2023 yang dimana bertepatan pada hari Minggu. Karena menjadi salah satu cara agar tidak terjadinya kekosongan pejabat di pemerintahan. 

"Walaupun hari Minggu, pelantikan akan tetap dilaksanakan. Pihaknya melaksanakan hal tersebut untuk menutupi kekosongan jabatan, dan keinginan dari seluruh daerah. Dengan begitu mengundang seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) serta Forkopimda termasuk calon kepala daerah dan DPR," ucapnya, ketika ditemui usai Rapat Pelaksanaan Pelantikan. 

Tempat yang digunakan untuk pelantikan Penjabat Bupati walikota di Aula Jayang Tingang (AJT) 24 September 2023 yang akan datang, yang memiliki kapasitas kurang lebih untuk 500 orang. Ia berharap kehadiran seluruh kabupaten dan kota dapat memenuhi kapasitas berdasarkan yang sudah disepakati. 

"Selain dari pelantikan Penjabat Bupati dan Walikota akan dilanjutkan serah terima jabatan dari Bupati/Walikota kepada Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota dan Ketua PKK 9 Kabupaten/1 Kota. Tentunya harapan kita sudah dipersiapkan semua dari sekarang, karena masih ada waktunya cukup untuk dipersiapkan sebaik baiknya," jelasnya.

Pelantikan mendatang akan dilantik 10 Orang dari 9 kabupaten /1 kota, 9 Bupati dan satu pejabat  walikota, yang akan dilantik Bupati dari  kabupaten Sukamara, Lamandau, Kapuas, Seruyan, Barito Timur, Murung Raya,Katingan, Pulang Pisau dan satu Walikota, 9 Kabupaten dan satu kota.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments