Kapuas

Bunda Literasi 17 Kecamatan Di Kabupaten Kapuas Kukuhkan

KAPUAS - Bunda literasi tujuh belas Kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh bunda literasi Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi pada, Senin 22 Januari 2024.

Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan yang berlangsung di aula Rujab Bupati Kapuas dihadiri Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, Sekda Kapuas Septedy,Unsur Forkopimda, Camat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah. 

Bunda literasi Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, mengatakan pengukuhan ini merupakan awal bagi para istri camat selaku bunda literasi untuk menciptakan sebuah lingkungan dimana masyarakat terutama generasi muda memiliki kedisplinan akan budaya baca guna menyambut masa depan yang cemerlang. Karena menurut Agustina, bunda literasi adalah simbol, garda terdepan sekaligus mitra utama pemerintah daerah dalam memajukan gerakan literasi.

Oleh karena itu Agustina berharap bunda literasi kecamatan yang telah dikukuhkan agar segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayahnya masing-masing dari tingkat kelurahan, desa, hingga unit terkecil yaitu rumah tangga atau keluarga. 

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan pihaknya memanfaatkan para istri camat selaku bunda listerasi agar budaya baca, gemar membaca dan manfaat listerasi itu sendiri sampai ketingkat yang paling bawah.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments