Kapuas

Pemkab Kapuas Kembali Kirim Bantuan Logistik Banjir 6 Kecamatan

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah, kembali mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir saat ini di enam wilayah kecamatan di daerah setempat pada, Selasa 23 Januari 2024.

Keberangkatan armada pengiriman bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di enam kecamatan di Kabupaten Kapuas ini dilepas langsung oleh penjabat Bupati Kapuas,erlin hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas.

Bantuan logistik yang dikirim menggunakan dua puluh enam armada truk  berupa beras,mie instan, minyak goreng, sarden,gula, susu kental manis,kecap,kopi dan teh. Adapun enam kecamatan  di Kabupaten Kapuas yang dilanda banjir meliputi Kecamatan Timpah, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mantangai Dan Kecamatan Dadahup.  

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan bantun logistik ini merupakan bantuan lanjutan yang dikirim pihaknya untuk masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan dan dua puluh delapan Desa.

Erlin hardi berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dalam pemenuhan kebutuhan pokok dalam kondisi darurat akibat terganggunya aktifitas sosial ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan terkait warga yang terdampak banjir pihaknya telah melakukan penanganan secara menyeluruh baik dari sisi kesehatan tim dinas kesehatan telah menyisir lokasi desa-desa yang terdampak untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat.

Sementara itu bencana banjir yang melanda enam kecamatan meliputi dua puluh delapan desa di Kabupaten Kapuas saat ini mengakibatkan sebanyak enam ribu delapan ratus tiga puluh lima kepala keluarga atau dua puluh empat ribu dua ratus tiga puluh kepala keluarga terdampak. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments