Bartim

Pemkab Barito Timur Gelar Pengukuhan Duta Baca Dan Lomba

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar pengukuhan duta baca dan sosialisasi budaya baca serta literasi melalui lomba melukis, mewarnai dan bercerita tingkat pendidikan anak usia dini atau paud pendidikan dasar tahun 2024 di gedung pertemuan umum mantawara, Senin 22 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka penjabat atau Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, nampak hadir Sekretaris Daerah, Panahan Moetar, Bunda Literasi Kabupaten Barito Timur Melly Novita, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Barito Timur, Kepala Kementrian Agama, Ketua Pkk/Bunda Literasi, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Tamiang Layang, Duta Baca Pelajar, Guru Pendamping, Peserta Lomba, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala dinas perpustakaan dan kearsipan beserta seluruh pegawainya yang telah melaksanakan kegiatan acara pengukuhan duta baca dan sosialisasi budaya baca serta literasi melalui lomba melukis, mewarnai dan bercerita tingkat paud pendidikan dasar tahun 2024.

Menurutnya, pemilihan duta baca pelajar yang dilaksanakan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten barito timur ini dipandang sangat penting sebagai upaya untuk memotivasi pelajar dan masyarakat agar gemar membaca.

Melalui momen tersebut dirinya mengajak semua pihak agar menjalin kerjasama yang intensif antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat bagaimana caranya supaya gemar membaca bisa masif dilaksanakan.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments