P. Raya

Bunda Literasi Sukamara Sosialisasi Gemar Membaca

PALANGKA RAYA - Agustina Kaspinor Istri Pj. Bupati Sukamara. dikukuhkan menjadi Bunda literasi merasa bersyukur baru diangkat menjadi bunda literasi. Menurut-nya,   pengukuhan  bunda literasi ini bagus juga ada bunda-bunda lain yang juga telah dilantik menjadi bunda literasi. Demikian disampaikan  Agustina kaspinor, di hotel Bahalap, Jumat 8 Desember 2023.

"Setelah pengukuhan kita harus menjalankan tugas sesuai fungsi kita sebagai bunda literasi untuk mencerdaskan anak anak dari sejak dini sampai yang sudah remaja. Gemar membaca itu tidak terbatas usianya, karena dari gemar membaca itu salah satu mencerdaskan anak bangsa. Bunda literasi diperlukan juga sebagai penyemangat untuk masyarakat supaya mereka rajin dan gemar  membaca " Ucap Agustina.

Anak anak lebih  senang membaca atau mencari pengetahuan itu melalui media sosial karena itu memang lebih mengasyikan, ada visual dan lain sebagainya kalau buku itu kita cenderung kaku hanya bisa  melihat huruf-huruf saja . Jadi sebagai bunda literasi kita akan mengadakan sosialisasi untuk gemar membaca,  mereka terutama anak-anak usia dini kita tingkatkan minat baca mereka, kita akan menyajikan buku-buku yang ada visual ada gambar-gambar yang menarik buat gemar membaca supaya mereka cinta kepada bukunya, dan memberikan ruangan yang nyaman bagi pembaca dan di bikin semenarik mungkin.

"Harapannya bunda iterasi kedepan semoga anak-anak remaja atau usia usia muda  semakin Gemar Membaca karena membaca itu adalah merupakan jendela dunia melalui membaca melalui buku-buku kita bisa mengetahui Dunia lain" Tutup Agustina.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments