Katingan

Bunda Paud Miliki Peran Penting Bagi Anak

Foto : Bunda Paud Kabupaten Katingan Cintya Asmara Dewi saat melantik Bunda Paud tingkat Kecamatan.

KATINGAN – Bunda Paud Kabupaten Katingan Cintya Asmara Dewi bangga dengan keberadaan Bunda Paud di Kabupaten Katingan mulai dari tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan karena memiliki peran penting bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dijelaskan Cintya Dewi, untuk mendapatkan anak-anak PAUD yang berprestasi, peran dan fungsi Bunda Paud penting.

“Disinilah peran dan tugas Bunda Paud, dalam memberikan edukasi bagi anak-anak sebelum memasuki tingkat Sekolah Dasar (SD),” Ungkap Bunda Paud Kabupaten Katingan. Senin (09/09/2024).

Lebih lanjut dikatakan Cintya Bunda Paud dapat mewujudkan Paud yang berkualitas melalui penyelenggaraan transisi Paud ke Sekolah Dasar yang menyenangkan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan juga memberikan apresiasi Bunda Paud berprestasi tingkat Kabupaten Katingan dan Cintya selaku Bunda Paud Kabupaten Katingan melakukan pengukuhan Bunda Paud tingkat Kecamatan.

Sementara itu Penjabat Bupati Katingan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Feriso ikut mendukung kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan terutama bidang Paud dan SD khususnya mempersiapkan anak usia dini memasuki masa sekolah yang orientasinya bukan sekedar membaca, menulis dan berhitung tetapi dengan konsep menyenangkan.

“Kalau dulu masuk Paud ada tes membaca, menulis dan berhitung, tapi saat ini bagaimana Bunda Paud pada masa transisi dari Paud ke SD lebih menyenangkan,” Katanya.

Bahkan selaku Kepala Dinas Pendidikan, Feriso berpesan bagi Bunda Paud dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga masa transisi dari Paud ke SD, anak-anak telah dipersiapkan sebaik mungkin.

“Inilah yang menjadi harapan kita bersama, karena anak-anak yang ada saat ini, merupakan generasi yang dipersiapkan untuk kemajuan daerah maupun negara,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments