Katingan

Pj Bupati Katingan Gelar Silahturahmi

Foto : Pj Bupati Katingan Sutoyo.

KATINGAN – Untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas antara Kepala Daerah dan Pejabat pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, Forkopimda, Penjabat Bupati Katingan lakukan Silahturahmi di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Katingan.

Dikatakan Sutoyo, Penjabat Bupati Katingan  untuk melaksanakan roda pemerintahan yang ada, perlu adanya persamaan persepsi serta dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau hanya Pj Bupati yang bergerak, tidak mungkin daerah kita maju, makanya saya perlu dukungan baik itu SOPD, Forkopimda, Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Perempuan dan organisasi-organisasi kemasyarakatan, ”Ungkap, Sutoyo. Pj Bupati Katingan, usai pimpin silaturahmi di Pendopo Rujab Bupati Katingan. Senin (09/09/2024).

 Diakui Sutoyo, dari hasil pertemuan yang dilakukan, dirinya bangga karena tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, Forkopimda termasuk pimpinan OPD, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (D0RD) Kabupaten Katingan, siap mendukung setiap program pemerintahan termasuk Pilkada 2024.

Bahkan menurut Sutoyo, Eksekutif dalam melaksanakan tugas pemerintahan, akan berjalan baik ketika hubungan dan komunikasi dengan Legislatif atau DPRD memiliki kemitraan.

“Eksekutif akan terasa pincang kalau tidak ada Legislatif, makanya saling mendukung atau kemitraan perlu dibangun dengan baik,” Katanya.

Disinggung soal serapan anggaran pada APBD 2024 agar terserap secara baik, jelas Sutoyo, disinilah peran antara Eksekutif sebagai pengguna anggaran untuk melaksanakan tugas dengan baik dan DPRD sebagai lembaga pengawas, melaksanakan fungsinya agar serapan anggaran di Eksekutif terlaksana dengan baik.

“Jadi disinilah peran kita masing-masing dalam rangka memajukan kabupaten Katingan yang kita dambakan bersama,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments