Kotim

Bupati Bantu Perbaikan  Dua Jembatan Jalan Bumi Ayu

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memberikan bantuan secara swadaya untuk perbaikan dua jembatan jalan Bumi Ayu Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK) di Kotim, Kamis (07/10/2021).

Bantuan secara swadaya sebesar Rp 15 juta itu diberikan sebab pembahasan anggaran baik yang murni maupun perubahan sudah selesai, sementara perbaikan jembatan dinilai mendesak.

“Perbaikan jembatan itu sangat mendesak dan sangat diperlukan oleh warga, sifatnya urgent, sehingga  perbaikan tidak mungkin dilakukan pada tahun depan. Anggaran pemerintah resmi dan pembahasan anggaran baik yang murni maupun perubahan sudah selesai. Saya harap dengan bantuan itu, perbaikannya bisa segera dilaksanakan,” kata Bupati.

Kerusakan jembatan yang sering dilintasi oleh warga setempat itu karena terkena eksavator saat pengerukan untuk memperbaiki aliran air pada drainase oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim. Wilayah sekitar kerap kebanjiran saat musim hujan.

Karena itu jembatan harus segera diperbaiki agar masyarakat dapat kembali melintasi. Dimana satu jembatan berada jauh dari pemukiman dan yang dekat pemukiman.

“Jembatan yang akan diperbaiki ada dua. Namun yang lebih diutamakan adalah  jembatan yang dekat dengan lingkungan tempat tinggal warga. Berdasarkan laporan ketua RT ada 30 rumah, sehingga jembatan bisa segera fungsional dan dipergunakan masyarakat,” tandasnya.

(Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments