Bartim

Bupati Barito Timur Dukung Pencanangan Vasksinasi Bagi Ibu Hamil

Barito Timur - Keselamatan ibu-ibu hamil dari ancaman virus corona mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Keselamatan ibu-ibu hamil ini dijaga dengan cara  vaksinasi. Kegiatan vaksinasi untuk Ibu-ibu hamil dicanangkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ny.Ivo Sugianto Sabran, Kamis 26 Agustus 2021 

Kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meting ini diikuti oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas bersama jajaran Forkompimda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur dan Kepala-kepala SOPD di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur Tamiang Layang. 

Dalam sambutannya saat membuka Kegiatan Pencanangan Vaksinasi bagi Ibu Hamil di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran mengatakan  tujuan vaksinasi bagi ibu hamil adalah untuk memutus penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Imunity termasuk di kalangan ibu-ibu hamil.

“Ibu-ibu hamil jangan ragu dan jangan kuatir untuk divaksin karena vaksinasi Covid-19 ini terbukti aman dan efektif untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19 ini” ajak Ivo.  Namun demikian meskipun sudah divaksin, Ivo Sugianto Sabran menghimbau ibu-ibu agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu   Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas didampingi oleh Kepala BPBD Ir. Riza Rahmadi menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 dilaksanakan kepada ibu-ibu yang kehamilannya berusia antara 13 -33 minggu. Ibu-ibu hamil juga sangat rentan terpapar dengan Covid-19. Itu sebabnya vaksinasi Covid-19 untuk ibu-ibu hamil harus dilaksanakan. Vaksin Covid-19 saat ini juga terus berdatangan menambah stok yang ada.

Setelah mengikuti Kegiatan Pencanangan Vaksinasi bagi Ibu Hamil Propinsi Kalimantan Tengah secara virtual, Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas bersama jajaran Forkompimda dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur meninjau pelaksanaan vaksinasi ibu-ibu hamil di Puskesmas Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.

 

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments