Business

Bupati Barito Timur  Serahkan  Bingkisan  Kepada Perwakilan Denominasi Gereja

TAMIYANG LAYANG - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melepas penyaluran paket bingkisan tahun baru yang bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) pertambangan yang beroperasi di wilayah setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan secara simbolis bingkisan tahun baru kepada perwakilan denominasi gereja yang ada di Barito Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan perusahaan melalui program CSR yang disalurkan melalui pemerintah daerah," kata Ampera saat menyampaikan sambutan sebelum melepas pengiriman bingkisan, di halaman Kantor Bupati, Jumat, 7 Januari 2022.

Dia menjelaskan, bingkisan tahun baru yang berisi bahan kebutuhan pokok tersebut sebagian berasal dari produk UMKM Barito Timur. Penggunaan produk UMKM lokal dimaksudkan untuk memberdayakan UMKM yang ada agar tetap survive di tengah pandemi covid-19.

"Ada 750 paket bingkisan yang disalurkan ke 10 kecamatan. Sebelumnya pada Natal pemerintah daerah juga sudah menyalurkan 1.500 paket, dan penerima bingkisan kali ini adalah mereka yang belum mendapatkan bingkisan saat Natal," jelas Bupati.

Dia mengatakan, meski pandemi belum berakhir namun tidak mematahkan semangat kita untuk tetap bekerja dan berkarya karena meyakini bahwa kasih pemeliharaan Tuhan akan senantiasa memampukan dalam menghadapi kondisi saat ini.

"Selanjutnya kepada para tokoh agama dan umat Kristiani saya berharap dapat menjadi pelopor perdamaian serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan termasuk didalamnya mendukung lewat doa serta berpartisipasi secara aktif dalam berbagai kebijakan dan program pemerintah demi kemajuan daerah kita tercinta," pesan Ampera. 

Penyaluran bingkisan tahun baru juga dihadiri oleh perwakilan perusahaan, Sekretaris Daerah dan Kabag Kesra.

(Agustinus)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments